Sunday, November 4, 2012

# MIMPI : mimpi mimpi masa depan.

di dalam semua pikiran, saya yakin ada imajinasi yang berbeda, dengan batas yang berbeda pula. berikut imaji ku akan mimpi mimpi di hari esok.

aku bermimpi, entah dengan cara apapun, menjadi orang yang berguna. berguna untuk siapa? berguna bagi negaraku, dan agama islam. ya, mimpiku ini terlalu luas, mungkin tidak ada masalah jika anak sd mengatakannya dengan keras. tapi saya? saya sudah kelas 12 dan sebentar lagi (insyaAllah) akan lulus. pertanyaan orang sekitar pun mulai berubah. mau kuliah dimana? begitu kebanyakan orang bertanya. saya mempunyai jawaban yang berbeda, tergantung siapa yang bertanya. intinya, hati saya belum mantap.

sedikit bercerita tentang masalahku, masalah tentang kondisi ekonomi indonesia yang harus membaik di masa depan, tentang sempitnya lapangan kerja, dan lain lain. ya, saya bermimpi mempunyai sebuah bisnis. yang bagaimana caranya dapat mengurangi pengangguran, yang mensejahterakan bangsa, yang membantu pihak lain.

dengan mimpi seperti itu, dalam pikiran saya saling bertautan jurusan- jurusan yang dapat mendukung. dan saya harus memilih satu diantaranya. jadi, yang sudah bertanya- tanya, teman dan saudara yang sudah mau mendoakan, doakan yang terbaik ya.

hati itu dipilih, bukan memilih
begitu ucap luhde dalam perahu kertas dewi lestari. tunggu saya dipilih jurusan ya :)

terdengar cliche, memang. tapi jangan khawatir karena saya akan mewujudkan mimpi saya.

saya juga bermimpi tentang umat muslim di dunia. mempererat ukhuwahnya, menguatkan imannya, dan menyebarkan da'wahnya. amiin.

saya memang belum bisa mengatakan apa mimpi saya akan terwujud atau tidak. tapi bagi saya, mempunyai mimpi itu sudah lebih dari cukup, karena berani bermimpi itu harus diikuti dengan berani mencapainya. dan dengan begitu saya akan berusaha untuk merealisasikan mimpi mimpi saya.

sekian mimpi saya malam ini, semoga menginspirasi ya, jangan takut bermimpi besar !


No comments:

Post a Comment