Sunday, July 25, 2010

Alay

Dari pandangan mata aku sekarang, topik yang lagi ngetren di indonesia sekarang adalah Alay. teman rumah, teman sekolah, teman lama, sampai kenalan facebook juga ikut ngomongin topik alay.

Sebenernya apaan sih alay sampe booming gitu. singkatannya alay pertama sih 'anak lebay'. yang biasanya keliatan dari tulisan chattingnya. terus lama lama alay berarti foto dari sudut pandang jam 2. alay juga lagu lagu yang cengeng cengeng. pokoknya alay itu negatif besar.

Lama lama makin banyak aja yang ngatain orang alay di facebook. malahan sekarang banyak yang tega ngatain orang alay langsung ke orangnya. kebayang gak sih perasaan mereka? apa orang alay segitu rendahnya di mata orang orang?

Dalam kacamata shofa, orang alay juga bisa diartiin jadi orang yang kreatif, mereka bosen nulis biasa jadi mereka bikin besar kecil. mereka bosen foto datar jadi mereka bikin miring miring. mereka sensitif jadi dengerin lagu yang lembut.

Jadi, salah gak sih kita jadi orang kreatif? pasti gak ada yang berani jawab 'salah'. soalnya dunia bergerak karena ada orang orang kreatif. jadi hargai diri orang lain kayak kamu pingin dihargai orang lain.

Ubah pandangan kamu dari 'orang norak' ke 'orang kreatif'. walaupun rasanya gak banget, tapi semua orang berhak dihargai. itu aja pesen aku, semoga berguna bagi kehidupan kalian. :)

No comments:

Post a Comment